Sapiens - Yuval Noah Harari


Sapiens: Sejarah Singkat Manusia
oleh Yuval Noah Harari

100.000 tahun yang lalu, setidaknya enam spesies manusia menghuni bumi. Hari ini hanya ada satu. Kami. Homo sapiens.

Bagaimana spesies kita berhasil dalam pertempuran untuk dominasi? Mengapa leluhur pencarian makan kita berkumpul untuk menciptakan kota dan kerajaan? Bagaimana kita bisa percaya pada dewa, bangsa dan hak asasi manusia; untuk mempercayai uang, buku dan hukum; dan diperbudak oleh birokrasi, jadwal dan konsumerisme? Dan seperti apakah dunia kita pada milenium mendatang?

Dalam Sapiens, Dr Yuval Noah Harari mencakup seluruh sejarah manusia, mulai dari manusia pertama yang berjalan di bumi hingga yang radikal - dan kadang-kadang menghancurkan - terobosan dari Revolusi Kognitif, Pertanian, dan Ilmiah. Berdasarkan wawasan dari biologi, antropologi, paleontologi dan ekonomi, ia mengeksplorasi bagaimana arus sejarah membentuk masyarakat manusia kita, hewan dan tumbuhan di sekitar kita, dan bahkan kepribadian kita. Sudahkah kita menjadi lebih bahagia seiring dengan berjalannya sejarah? Bisakah kita membebaskan perilaku kita dari warisan leluhur kita? Dan apa, jika ada, yang dapat kita lakukan untuk memengaruhi jalannya abad-abad mendatang?

Berani, luas dan provokatif, Sapiens menantang semua yang kami pikir kami ketahui tentang menjadi manusia: pikiran kita, tindakan kita, kekuatan kita ... dan masa depan kita.


No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.