Homo Deus: Sejarah Singkat Masa Depan - Yuval Noah Harari

9780062464347-buku-homo-deus-penulis-Beli Buku Homo Deus Oleh Yuval Noah Harari

Homo Deus: Sejarah Singkat Masa Depan

Oleh Yuval Noah Harari
448 halaman


Ringkasan
NEW YORK TIMES BESTSELLER
Yuval Noah Harari, penulis buku terlaris New York Times yang terkenal secara kritis dan fenomena internasional Sapiens, kembali dengan sebuah buku yang sama-sama asli, menarik, dan provokatif, mengubah fokusnya ke masa depan umat manusia, dan pencarian kami untuk meningkatkan manusia menjadi dewa.

Selama abad terakhir manusia telah berhasil melakukan hal yang mustahil dan mengendalikan kelaparan, wabah, dan perang. Ini mungkin tampak sulit diterima, tetapi, seperti yang Harari jelaskan dalam gaya khasnya — menyeluruh, namun memukau — kelaparan, wabah, dan perang telah berubah dari kekuatan alam yang tak dapat dipahami dan tak terkendali menjadi tantangan yang bisa dikelola. Untuk pertama kalinya, lebih banyak orang mati karena makan terlalu banyak daripada makan terlalu sedikit; lebih banyak orang meninggal karena usia tua daripada dari penyakit menular; dan lebih banyak orang melakukan bunuh diri daripada dibunuh oleh tentara, teroris dan penjahat yang disatukan. Rata-rata orang Amerika adalah seribu kali lebih mungkin untuk meninggal akibat binging di McDonalds daripada diledakkan oleh Al-Qaeda.

Lalu apa yang akan menggantikan kelaparan, wabah, dan perang di puncak agenda manusia? Sebagai dewa-planet buatan manusia di bumi, apa yang akan kita tentukan, dan pencarian apa yang akan kita lakukan? Homo Deus mengeksplorasi proyek, mimpi, dan mimpi buruk yang akan membentuk abad kedua puluh satu — dari mengatasi kematian hingga menciptakan kehidupan buatan. Ini menanyakan pertanyaan mendasar: Ke mana kita pergi dari sini? Dan bagaimana kita melindungi dunia yang rapuh ini dari kekuatan destruktif kita sendiri? Ini adalah tahap evolusi berikutnya. Ini Homo Deus.

Dengan wawasan dan kejelasan yang sama yang membuat Sapiens menjadi hit internasional dan buku terlaris New York Times, Harari memetakan masa depan kita.



No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.