Hans Christian Andersen

Hans Christian Andersen
Dunia nyata
Hans Christian Andersen

Hans Christian Andersen
Informasi biografi
Lahir

2 April 1805
(Mati 4 Agustus 1875, usia 70)

Jenis kelamin Pria

Wikipedia

Hans Christian Andersen (2 April 1805 - 4 Agustus 1875) adalah seorang penulis Denmark yang menulis berbagai materi, seperti puisi dan novel, tetapi sebagian besar diingat untuk dongengnya. Satu kisah seperti itu, The Snow Queen, diterbitkan pada 21 Desember 1844 sebagai bagian dari karya kolektif yang menampilkan kisah-kisah lain. Bahkan setelah kematiannya, ceritanya terus memikat pembaca dan menginspirasi karya-karya baru, dengan The Snow Queen berfungsi sebagai sumber inspirasi utama untuk Disney's Frozen.

Informasi biografi
Hans Christian Andersen lahir pada 2 April 1805 di kota Odense di Denmark [1] ke Hans Andersen dan Anne Marie Andersdatter. [2]

Dia dengan cepat mengembangkan cinta untuk teater, buku, dan cerita; pada usia 14 tahun, ia meninggalkan rumah untuk mencari kekayaannya sendiri di Kopenhagen, di mana ia berusaha bekerja sebagai anak laki-laki paduan suara, penari balet, dan buruh. Pada usia 17, Andersen bertemu Jonas Collin, yang adalah direktur Teater Kerajaan Denmark; Merasa karya-karya Andersen menunjukkan janji, Collin membujuk Raja Frederik VI untuk membiayai pendidikannya. Andersen akhirnya diterima di Universitas Kopenhagen.

Hal-hal sepele
Hans Christian Andersen memiliki nama depan yang sama dengan Pangeran Hans.
Andersen juga menulis The Little Mermaid yang asli, yang juga diadaptasi menjadi fitur animasi oleh Walt Disney Animation Studios pada tahun 1989.
Referensi
↑ The Hans Christian Andersen Center. Kronologi Singkat Kehidupan HCA. Diakses pada 24 Mei 2015.
↑ The Hans Christian Andersen Center. Keluarga. Diakses pada 24 Mei 2015.

No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.